Selasa, 16 Agustus 2016

throwback; THAILAND

Baiklah

Liburan yang sangat menyenangkan aku habiskan hampir seminggu di kamar rumah sakit yang tempat tidurnya sangat membuat Simboke bahagia; ada remot yang bisa naik-turun-miring si dipan.
Juga berjumpa dengan mas laborat yang mengambil darah sehari dua kali; bisa cinlok saya mas.

Ohiya, ada funfact dari rumah sakit yang aku sadari, yaitu

Mau menu makannya selalu ganti sehari tiga kali, rasanya semua sama sahabat. Serasa mejik sekali memang.

Kemudian di hari ke-4 Amanda Rizka membawakan nasi ayam KFC yang sangat berjasa memanusiakan lidah saya!
Di hari ke-5 Anindita membawakan kebab juga Mbak Kinan membawakan masakan Fikri, si calon chef hebat yang dijual di Food Festival di JEC; Chick This Out!

Plus wtwt yang bawa ransum penuh gizi.

You guys are my saviors, really!

Seminggu lebih bergulat dengan trombosit juga mabok jus jambu plus angkak dari Arba reminded me of the Thailand trip tahun lalu.

Jam tiga pagi buta..
Naik ambulans..
Ke rumah sakit akademik Mahasarakham University..

Karena

Alergi seafood kambuh! HA HA HA

Let me ask, what is best about Thailand? Seafood pak bu mas mbak!
And I am allergic to it.

Learning point: kita suka lupa kalau hidup sebenarnya adalah kompetisi dengan diri sendiri....

....untuk tidak makan seafood kelewatan sampe sekujur tubuh bengkak dan muka kayak abis dihakimi masa

Selama perjalanan di ambulans jam tiga pagi aku ditemani oleh Buddy bernama Am, yang dengan sabar mentranslate pembicaraan antara aku dengan abang dokter. Juga menjelaskan tata cara minum obat yang tulisannya pakai Thai alphabet (aksara jawa aja kaga bisa saya baca).

Paginya saat sarapan anak-anak ketawa prihatin pas aku bilang
"Ini pertama kalinya aku naik ambulans sebagai korban jam 3 pagi, korban tomyam udang semalem."

Di Mahasarakham aku berhutang budi ke Am karena pagi buta aku 
1. ketok kamarnya
2. kaget liat mukaku
3. temani aku ke rumah sakit

Trip kami lanjutkan ke Bangkok, sempat kesasar ketika mau ke Asiquatiqe
"Kok kita masuk gang begini ya."
"Berasa di GTA guys, balik balik gelap banget ini."

Imajinasi kami sangatlah advance sampai ada di titik; takut dibegal pemain GTA.
Like seriously.

Sejak berangkat sampai balik Jogja, hutang budi aing sama Mas Anan a.k.a Beruk. Your kindness is beyond bro, terimakasih banyak dan doakan saya secepatnya bisa balas budi yak!

Mas Beruk, Mas Kevin, Manda, Angel dan Irene, thank you for the trip!

Cheers!

Diella, yang suka ngerepotin orang.

Dapat bunga dari Tata Mags Sel sayangku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar